Study with Me if not now when?

Selasa, 28 Mei 2013

Objek Wisata Jepara

Berikut ini adalah daftar tempat wisata Jepara atau objek wisata di Jepara yang bisa anda kunjungi ketika waktu liburan anda bersama keluarga tiba.

Kelenteng Hian Thian Siang Tee
Kelenteng Hian Thian Siang Tee lokasinya terletak terletak 24 km ke arah selatan dari pusat kota Jepara, di Desa Welahan Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara, sebuah Desa yang menyimpan peninggalan kuno Tiongkok dan menjadi salah satu aset wisata sejarah di Jepara, dimana berdiri megah 2 buah kelenteng yang dibangun seorang tokoh pengobatan dari Tiongkok bernama Tan Siang Hoe bersama dengan kakaknya bernama Tan Siang Djie. Untuk menuju Lokasi Wisata ini didukung dengan berbagai prasarana diantaranya jalan beraspal dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat atau angkutan umum yang lain, karena lokasi Obyek tersebut berdekatan dengan pasar Welahan

Pantai Pulau Panjang
Wisata Pulau Panjang ini merupakan sebuah pulau yang tberada di Jepara dan terletak di dekat sebelah barat Pantai Kartini Jepara. Untuk menuju ke lokasi Pulau ini ,wisatawan dapat menggunakan perahu nelayan yang ada di sekitar pantai Kartini. Waktu yang ditempuh dari pantai Kartini ke Pulau Panjang Jepara kira-kira 10 menit.



Pantai Tirto Samudro
Pantai Tirto Samudro ini terletak 7 km sebelah utara dari pusat kota. Pantai yang airnya jernih dan berpasir putih ini sangat cocok untuk lokasi mandi . tak jarang para wisatawan yang datang ke obyek ini sengaja melakukan mandi laut. Umumnya mereka anak-anak, remaja dan para wisatawan manca Negara. Biasanya saat yang paling disukai adalah pada waktu pagi hari dan di saat sore menjelang senja dimana akan tampak panorama sunset yang memukau.


Air Terjun Songgolangit
Air Terjun Songgolangit merupakan salahsatu objek wisata yang ada di Jepara,atau lebih tepatnya lagi lokasi objk wisata air terjun ini terletak di desa Bucu kecamatan Kembang 30 km sebelah utara dari kota Jepara. Air terjun ini mempunyai ketinggian 80 meter dan lebar 2 meter. Konon menurut cerita bahwa tempat ini akan menjadikan awet muda bagi para pengunjung yang melakukan cuci muka ataupun mandi.





Ukiran Jepara
Wisata Ukiran Jepara ini bisa anda temukan di Desa Ngabul, Senenan, Tahunan, Pekeng, Kalongan dan Pemuda.

Pusat Tenun Ikat Troso
Wisata Jepara di Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, Kudus.

Pusat Kerajinan Monel
Wisata Pusat Kerajinan Monel ini terletak di Desa Kriyan, Kecamatan Kalinyamat, Kudus.

Benteng Portugis
wisata Benteng Portugis terletak di Desa Banyumanis, Keling, 45 km dari Kota Jepara; dibangun oleh Mataram pada 1632 untuk tentara Portugis guna melawan Belanda. Ketika Malaka jatuh ke Belanda pada 1641, Portugis pun meninggalkan benteng ini pada 1642.

Karimun Jawa
wisata Karimun Jawa ini dengan terumbu karang, hutan bakau, dan fauna laut. Ada pohon Dewadaru, Kayu Setigi dan Kayu Kalimasada. Akses dengan kapal: Sabtu 09.00 dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, atau dari Pelabuhan Kartini Jepara Sabtu dan Rabu 09.00.

Masjid dan Makam Mantingan
wisata Masjid dan Makam Mantingan berada di Desa Mantingan, Tahunan, 5 km dari pusat kota, dibangun pada 1481 Saka (1559 M) oleh Pangeran Hadiri. Ada makam Pangeran Hadiri, Ratu Kalinyamat, Patih Sungging Badarduwung, dan Cie Gwi Gwan.

Museum R.A. Kartini
wisata Museum R.A. Kartini terletak di sebelah utara alun-alun kota Jepara, dibangun pada 30 Maret 1975; menyimpan benda dan foto milik Kartini, benda-benda milik Sosrokartono (kakak kandungnya), benda purbakala abad VII, kerangka ikan raksasa “Joko Tuo”, dll.

Pantai Kartini
wisata Pantai Kartini berlokasi di Desa Bulu, Jepara, 2,5 km dari Jepara. Ada dermaga kapal ke Karimunjawa dan Pulau Panjang, aquarium kura-kura, dll. Di bagian paling barat ada Poncol, untuk mandi saat fajar dan sore sambil melihat matahari terbenam.

Tag: tempat berlibur Jeparan,tempat rekreasi Jepara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar