Study with Me if not now when?

Minggu, 02 Juni 2013

Objek Wisata Purwokerto

Objek Wisata Purwokerto ini adalah artikel lanjutan yang kedua dari artikel Wisata Banjarnegara yang belum lama ini admin publikasikan.Nah, sebelum kita menuju topik utama yaitu mengenal satu per satu tempat wisata yang ada di Purwokerto,Sekarang mari simak dulu sedikit ulasan tentang kota yang beribukotakan Banyumas.

Purwokerto merupakan ibukota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah,Menurut situs wikipedia, Jumlah penduduk yang ada dikota ini sekitar 249.705 jiwa pada tahun 2005. dan tentunya hingga 2012 ini jumlah penduduk terus bertambah. Berbagai julukan di sandang kota di jalur selatan Jawa Tengah ini dari Kota Wisata, Kota Kripik, Kota Transit, Kota Pendidikan hingga kota Pensiunan sebab begitu banyaknya sekali para pejabat-pejabat negara yang pensiun dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk menetap di kota ini. Di kota ini juga ada museum Bank Rakyat Indonesia, karena bank pertama kali berdiri ada disini dan pendiri bank ini adalah R. Wirya Atmadja putra daerah Purwokerto.

Berikut dibawah ini adalah tempat liburan di Purwokerto atau tempat wisata Purwokerto.

Baturraden

Wisata Baturraden berada di sebelah utara kota Purwokerto tepat di lereng sebelah selatan Gunung Slamet. Karena letak wisata ini terletak di lereng gunung,pastinya kawasan ini memiliki udara yang sangat sejuk terutama di malam hari.



    Pancuran Pitu

    Pancuran Pitu adalah tempat wisata di Purwokerto yang lokasinya terletak dalam lingkungan area wisata Baturaden. Pancuran Pitu merupakan sumber air panas bumi yang terpancar langsung dari kaki Gunung Slamet yang keluar melalui tujuh pancuran.

    Di sekitar Pancuran tujuh ada Gua Sarabadak, tapi kini gua tersebut sudah ditutup dikarenakan longsor. Untuk mencapai Pancuran Tujuh, pengunjung dapat mencapainya dengan berjalan kaki sekitar 2,5 km dari lokawisata Baturaden, atau menggunakan kendaraan pribadi atau umum melalui Bumi Perkemahan Baturaden. Khusus untuk para pencinta petualang, Pancuran Tujuh dbisa ditempuh dengan gratis, dengan syarat melewati jalan setapak yang biasa digunakan oleh penduduk setempat.

    Museum Bank BRI

    Wisata Museum Bank BRI Purwokerto ini berada disudut perempatan kota purwokerto, banyumas, jawa tengah. Museum ini pertama kali dirikan pada tanggal 16 Desember 1895 oleh Patih Aria Wirjaatmadja yang kemudian pada tanggal 19 desember 1990 diresmikan langsung oleh direktur utama bank rakyat indonesia pada masa itu



    Masjid Saka Tunggal

    Masjid Saka Tunggal ini berada di desa Cikakak kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, provinsi Jawa Tengah. Masjid ini didirikan pada tahun 1288 seperti yang tertulis pada Saka Guru (Tiang Utama) masjid ini.

    Akan tetapi, tahun pembuatan masjid ini lebih jelas tertulis pada kitab-kitab yang ditinggalkan pendiri masjid ini, yaitu Kyai Mustolih. Tetapi kitab-kitab tersebut telah hilang bertahun-tahun .

    Mata Air Panas Kalibacin
    Objek wisata Mata Air Panas Kalibacin ini letaknya berada di sebelah selatan Kabupaten Banyumas. Tempat ini berupa sumber mata air pana yang mengandung belerang. Kalibacin terletak di Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo.

    Lainnya :
    • Curug Ceheng,
    • Curug Belot,
    • Curug Cipendok,
    • Curug Gede
    • Pancuran Telu,
    • Gua SaraBadak
    • Bumi Perkemahan Baturraden
    • Bumi Perkemahan Kendalisada
    • Telaga Sunyi
    • Baturraden Adventure Forest
    • Bendung Gerak Serayu
    • Wahana Wisata Lembah Combong
    • Combong Valley Paint Ball and War Games
    • Serayu River Voyage

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar